Pages

Sunday 4 February 2018

Spesifikasi REDMI 5A

Selamat malam para pembaca blog saya. Cukup lama rasanya tidak berbagi kisah kasih, eh maksudnya berbagi ilmu maupun pengalaman. Setelah beberapa posting terakhir membahas tentang bahasa C, kali ini saya ganti bahasan yaitu tentang bahasa perempuan :D Duh, tentunya ngga serius bahas itu. Nah saya akan bahas tentang gadget, yaitu HP Android. Saya bukan reviewer Android, dan bahasan kali ini juga ngga me-review sih hehe.. Menjamurnya ponsel pintar terutama dengan OS Android, membuat para produsen ponsel pintar bersaing ketat. Semakin lama semakin ada saja yang memberikan spesifikasi ponsel cukup tinggi untuk kelas low-end, dengan harga murah. Sebut saja baru-baru ini sedang marak ponsel asal Tiongkok, Xiaomi.
Merk tersebut menawarkan harga yang begitu murah dengan spesifikasi ‘hampir’ komplit untuk kelas low-end. Kenapa hampir? Karena tentunya dengan harga murah, ada fasilitas yang tidak diberikan. Namun, tetap bisa mendukung penuh aktivitas para penggunanya.
Mungkin muncul pertanyaan dari Anda, kenapa tiba-tiba bahas ponsel? Ngga bahas coding lagi? Ya, karena coding itu susah klo yang dicoding ngga peka. Sebenernya, selain untuk selingan, saya bahas ponsel karena baru dapat pengalaman. Dilain kesempatan akan bahas coding lagi tentunya. Pengalaman yang saya dapat adalah mengikuti suatu promo dari salah satu situs jual beli online besar di Indonesia, sebut saja Lazada. Awalnya Cuma denger denger dan ngga begitu memperhatikan. Tapi setelah temen memberi informasi jelas, jadi tertarik nyoba.
Tentunya dari Anda sebagian sudah banyak mengetahui maksud saya, hubungan antara Ponsel, Lazada, dan Promo. Yak, FLASH SALE Lazada untuk Xaiomi Redmi 5A. Itulah promo yang saya ikuti, yang bisa disebut iseng-iseng berhadiah. Kenapa? Karena rebutan se-Indonesia yang jumlah barangnya kita juga tidak tau, apalagi yang memperebutkan. Yang jelas barang lebih sedikit daripada yang memperebutkan. Oke, di posting kali ini saya belum akan membahas detail mengenaik FLASH SALE LAZADA Redmi 5A tersebut. Tapi akan bahas tentang Ponsel Redmi 5A sendiri itu. Kenapa kok bisa sampai diperebutkan, spesifikasinya seperti apa sih?

Redmi 5A Rose Gold


Berikut spesifikasi Redmi 5A:
  • Ukuran layar : 5 inch
  • Kamera : depan 5mp, belakang 13mp Flash
  • Dimensi : 140.4 x 70.1 x 8.4 mm
  • Berat : 137 gram
  • Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 720 x 1280 pixels, 16:9 ratio
  • Tampilan : MIUI 9
  • RAM : 2GB
  • Memory : 16GB
  • SIM : Dual SIM (Nano-SIM, dual standby)
  • Slot Micro SD : ada, hingga 256GB
  • Sistem Operasi : Android 7.1.2 (Nougat)
  • Chipset : Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
  • CPU : Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 308
  • Jaringan : GSM/CDMA/HSPA/LTE
  • Kapasitas Battery : 3000mAH

Itulah spesifikasi dari ponsel pintar REDMI 5A. Apasih istimewanya? Jadi, ponsel keluaran XIAOMI sebelumnya ada REDMI 4C, yang hadir dengan 2 tipe RAM. RAM 2GB dan 3GB dengan masing masing memory internal 16GB dan 32GB. Spesifikasi REDMI 4C RAM 2/16 mirip sekali dengan REDMI 5A. Sedangkan harga keduanya terpaut jauh, bahkan harga REDMI 4C bekas masih lebih mahal dibandingkan harga REDMI 5A baru yang dipromosikan melalui LAZADA.
Berapa harganya? Hanya 999ribu Anda bisa mendapatkan ponsel pintar REDMI 5A. Mendapatkannya tentunya tidak dengan mudah seperti membeli ponsel di konter ataupun toko online. Anda harus berebut di FLASH SALE LAZADA dengan orang se-Indonesia dan dengan barang terbatas jumlahnya. Dan Anda hanya akan mendapatkan REDMI 5A dengan harga tersebut di promo tersebut. Jika membeli diluar, harganya sudah berganti menjadi 1,4 jutaan. Sudah banyak orang yang gagal mendapatkannya meski sudah mencoba berkali kali. Saya sendiri juga gagal di pertama mencoba. Tapi, saya berbagi kali ini karena saya sudah berhasil mendapatkannya, 2 kali berturut turut.
Mungkin bagi Anda yang memiliki budget terbatas seperti saya, tapi ingin berganti ponsel dengan fasilitas yang lumayan adanya, akan tertarik dengan REDMI 5A ini. Harga 999ribu sudah mendapatkan spesifikasi yang saya sebutkan di atas. Sampai saat posting saya ini dibagikan, sudah ada 4 varian warna REDMI 5A yaitu Gold, Grey, Blue dan Rose Gold (terbaru). Sekedar informasi, Flash Sale Lazada untuk REDMI 5A sudah dimulai sejak akhir Desember 2017 lalu, dan hingga awal Februari ini, sudah 7 kali dilakukan promo tersebut. Dan saya sendiri tidak tau kapan berakhirnya, dan ponsel REDMI 5A mulai dipasarkan melalui distributor dan para penjual ponsel seperti halnya ponsel lain. Mungkin, jika sudah terjadi seperti itu harganya tidak akan semurah melalui promo Flash Sale Lazada.
Sekian dulu posting saya kali ini, sekedar berbagi informasi siapa tau bermanfaat bagi Anda yang membacanya. Untuk selanjutnya, saya akan membahas tentang TIPS dan TRIK FLASH SALE LAZADA REDMI 5A.

0 comments:

Post a Comment