Pages

Saturday 1 December 2018

Cara Menggabungkan Beberapa Dokumen Microsoft Word

Halo, Hai.. Apa kabar? Sudah mau ganti tahun aja ya. Selamat datang kembali di blog saya. Kali ini akan saya bagikan tutorial bagaimana menggabungkan file microsoft word. Kebetulan karena habis dimintain tolong temen. Mungkin ini nanti bermanfaat bagi Anda yang sedang skripsi, bikin makalah, novel, atau mungkin proposal yang awalnya ngerjakan secara terpisah di tiap bab nya dan butuh disatukan. Maka ikuti aja tutorial kali ini.


Pertama yang harus dipersiapkan adalah file yang akan digabungkan (pasti dong). Buka file yang pertama kali sesuai urutan halaman yang akan disusun. Misalnya di halaman pertama adalah cover, maka buka saja file cover.

Kedua, posisikan kursor (garis kedip-kedip yang buat ngetik) di bagian terbawah halaman.

Klik tab menu Page Layout > Breaks (klik panah kecil) > Next Page. Fungsi Breaks Next Page adalah memberikan pemisah antar section, sehingga nanti ketika diatur halamannya misalnya, kita bisa mengatur per section. Ini nanti akan berguna jika menggabungkan antar bab, jika tiap awal bab letak nomor halaman harus di bawah tengah, dan di halaman bab selanjutnya nomor bab ada di kanan atas.


Ketiga, klik tab menu Insert > Object (klik panah kecil) > Text from file... pada menu ini Anda akan mengambil file selanjutnya, untuk diletakkan di halaman selanjutnya.

Pilih file yang akan digabungkan.


Lakukan langkah-langkah diatas hingga urusan Anda selesai. Anda bisa mengatur format halaman di masing-masing section. Masih bingung mengubah halamannya? Akan saya bahas di tutorial berikutnya ya 

Jika ada permasalahan eror atau apapun setelah mencoba tutorial ini, silakan tulis komentar di bawah, atau menghubungi nomor WA di kontak Iklan Jasa Desain Grafis di bawah ini atau di panel kanan blog. Terimakasih sudah berkunjung.


bikin kalender, kalender 2019, #2019gantikalender, desain grafis jogja
Bikin Kalender 2019 Jogja

0 comments:

Post a Comment